Pelayanan "Berantakan" Pasien RS I Laga Ligo Keluhkan Layanan Informasi, Jangan Andalkan Medsos! - Investigasi Warta Global

Mobile Menu

TOP ADS

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

logoblog

Pelayanan "Berantakan" Pasien RS I Laga Ligo Keluhkan Layanan Informasi, Jangan Andalkan Medsos!

Friday, 2 May 2025

   RSUD I Laga Ligo Wotu Luwu Timur


Luwu Timur,Investigasi.Wartaglobal.id - Keluhan pasien berobat jalan di RSUD I Laga Ligo di Kecamatan Wotu tentang waktu dan jam pelayanan dokter masih belum tertib. Sistem informasi dirasakan masyarakat belum terkelola secara maksimal.

Hal ini dialami salah satu pasien Nengsi Anggraini warga asal Desa Lambarese Kecamatan Burau mengaku sudah mengalami kesulitan informasi pelayanan dokter yang kedua kalinya.

Jumat (2/05/25) sekira pukul 07.20 Wita Nengsi mendatangi Rumah Sakit ini guna Cek Up ke salah satu dokter. Seperti biasanya pasien diarahkan dulu mendaftar ke loket BPJS sebelum diarahkan ke Poly dokternya.

Celakanya saat tiba giliran namanya dipanggil baru diketahui kalau dokter yang ingin dituju ternyata tidak masuk alias Keluar.

" Maaf dek, dokternya tidak masuk, hari senin baru ada, " kata salah satu pegawai.

Sontak Nengsi merasa kecewa sebab dirinya sudah sekian jam antri menunggu pelayanan akhirnya hanya membuahkan kekecewaan.

Merasa kecewa, orang tua Nengsi berupaya menemui Direktur Rumah Sakit, namun informasi dari salah satu pegawai mengatakan yang bersangkutan sedang perjalanan menuju Sorowako selanjutnya ke Makassar.

Diketahui selama ini pihak RS I Laga Ligo telah meluncurkan sistem informasi pelayanan Via Medsos termasuk FB, dan IG namun fasilitas itu dianggap belum maksimal sebab hanya dapat diakses kalangan tertentu saja, selain itu kendalanya tak semua masyarakat memiliki HP Android belum lagi yang tidak punya kuota untuk mengakses informasi tersebut.

" kan tidak sulit ji pasang papan pemberitahuan disemua akses masuk rumah sakit biar semua orang bisa lebih mudah baca, jangan capek buang-buang waktu antri sia-sia pula, " kata pasien lain.

Harapan Nengsi, paling tidak pihak Rumah Sakit menempatkan orang-orang yang benar-benar bisa untuk posisi yang vital ini guna menyampaikan informasi kepada pasien yang baru datang agar diketahui layanan dokter yang dituju.

Soal informasi dengan Daftar Online, juga masih kendala yang dikeluhkan masyarakat soalnya sinyal komunikasi di daerah tertentu belum semua maksimal.

Hingga berita tayang keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak Rumah Sakit (*) 


KALI DIBACA

No comments:

Post a Comment