Luwu Timur,Investigasi.Wartaglobal.id - Sejumlah pasien yang daftar Online mengeluhkan mekanisme antrian di RS I Lagaligo yang dianggap kurang efektif. MD (42) warga Desa Lambarese Kecamatan Burau selaku Orang tua Pasien mengeluhkan sistem pelayanan berbasis Online menurut dia masih kurang efektif malah menyulitkan pasien karena masih menyebabkan antrian panjang dan butuh waktu tunggu yang lama.
" kasihan mereka yang sudah berumur lanjut harus ikut menunggu lama padahal sudah capek-capek mendaftar Online, " terang dia.
Menurutnya, Penyebab antrian panjang karena Pasien masih harus mengantre dengan menggunakan kertas untuk menunggu, mirisnya lagi pasien diarahkan duduk menunggu dalam waktu yang tidak jelas mereka tidak mendapatkan nomor antrian membuat Pasien harus mengantre dalam waktu yang lama karena antrian tidak dikelola dengan baik.
" harusnya sistem pelayanan rumah sakit berbasis Online atau Digitalisasi dapat membantu untuk mengurai antrian, tapi faktanya tetap terjadi penumpukan karena proses layanan Online tidak terkelola dengan baik, " ujarnya, Jumat (11/04/25).
Selain antrian, MD juga mengeluhkan hal kedisiplinan dokter, menurutnya, pasien kerap menunggu lama di Poly pelayanan sebab dokter kadang lambat datang membuat pasien kembali menumpuk menunggu pelayanan.
Ia berharap dengan beralih ke sistem pelayanan berbasis online ke depan, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pendaftaran untuk mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit.
Hingga berita tayang awak media masih menunggu klarifikasi pihak Rumah Sakit.
KALI DIBACA
No comments:
Post a Comment